Kamis, 11 Februari 2016

Take My Hand Ukhti

Katakan kalau semua butuh proses yang tidak akan mungkin cepat. Katakan kalau kau tidak akan menghakimiku karena masa lalu'ku. Katakan kalau kau akan menemaniku untuk istiqomah.

Apa aku belum pantas? Atau mungkin memang tidak pantas karena aku masih begitu sulit mengontrol sikapku? Tapi... InsyaAllah semua karena Allah keinginanku sangat besar untuk merubahnya. Dan juga karena rasa cintaku terhadap ayah dan saudara laki-laki'ku. Karena mereka kan yang akan mempertanggung jawabkan aku di akhirat nanti. Sungguh tidak tau terimakasih apabila hanya karena anak perempuan dan saudara perempuan yang satu ini mereka yang harus menanggungnya.

Dan yang ku tau perempuan di tuntut menutup auratnya setelah baligh bukan setelah baik.
Bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasulullah SAW dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata : " Wahai Asma, sesungguhnya seorang wanita apabila telah BALIGH tidak layak tampak dari tubuhnya kecuali ini dan ini ( seraya menunjuk wajah dan telapak tangannya) " [ Hadist Riwayat Abu Dawud ]

Yang kurasakan sekarang Allah begitu menyayangiku karena masih menyadarkanku akan hal itu, masih memberiku kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.
Kumohon apabila sikapku yang masih sulit untuk ku kontrol ini kau tidak akan menyalahkan pakaianku, kau tidak akan menghakimi masa lalu'ku. Karena engga semudah itu mengubah yang egois ini menjadi lebih mengalah. Karena engga semudah itu mengubah yang biasa suka mengeluh menjadi berkurang keluhan. Karena engga semudah itu mengubah yang biasa mudah marah menjadi lebih sabar. Semuanya tidaklah mudah.

Pakaianku bukan mengklaim diriku sudah baik, tapi bagian dari perbaikan dan ingin menjadi lebih baik.


Bye yaa masa lalu !
Yuk Hijrah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar